Pages

Karbon dioksida penyebab global warming

Karbon dioksida merupakan salah satu penyebab global warming

Mengapa sekarang bumi kita makin terasa panas?
Itu semua bukanlah suatu bencana alam melainkan suatu masalah yang di sebabkan oleh tangan manusia. 

Karbon dioksida merupakan salah satu gas yang dapat meningkatkan pemanasan global. Karena gas karbon dioksida memiliki sifat yaitu dapat menyerap panas matahari sehingga temperatur udara di bumi menjadi lebih tinggi.

Faktor-faktor yang menyebabkan gas karbon dioksida meningkat yaitu asap kendaraan bermotor, asap pabrik, kebakaran hutan, dan lain sebagainya.

Karbon dioksida dapat  meningkat karena banyaknya orang yang menebang pohon secara liar demi untuk membangun bangunan dan secara tidak sadar tumbuhan hijau di sekitar kita kini semakin berkurang. Padahal pohon sangatlah berperan dalam global warming, karena pohon akan menyerap karbon dioksida dan menghasilkan banyak oksigen. Untuk bukti cobalah pada siang hari anda berteduh di bawah pohon dan di bawah tenda atau di warung yang tidak ada tumbuhan hijau. Pasti anda akan terasa lebih sejuk dan adem ketika anda berada di tenda atau warung yang tidak ada pohon di sekitarnya. Itu semua terjadi karena pohon memproduksi oksigen dan menyerap karbon dioksida.

Oleh karena itu marilah kita selamatkan bumi kita dari global warming dengan cara tanamlah pohon-pohon di sekitar lingkungan anda, dan saran saya untuk warga yang berada di tepi jalan untuk menanam pohon agar karbon dioksida yang di hasilkan kendaraan bermotor dapat berkurang. Karena ibarat pohon itu pabrik penghasi oksigen.

1 komentar:

Adit mengatakan...

stop global warming

Posting Komentar

 

Copyright © ........
WP by Simply WP |