Pages

Latar Belakang Penulisan Ilmiah

1.1  Latar Belakang
Kakao merupakan salah satu komoditas perkebunan yang berperan penting untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia, terutama dalam penyediaan lapangan kerja baru, sumber pendapatan petani, dan salah satu penghasil devisa bagi negara. Tanaman kakao yang dibudidayakan belum tentu berhasil karena sewaktu-waktu bisa saja terjadi kegagalan panen yang mengakibatkan kerugian dialami karena berbagai faktor yang berada di luar jangkauan petani.

Faktor-faktor yang mempengaruhi hasil panen di antaranya yaitu pengolahan lahan yang kurang baik, kondisi air di daerah sekitar lahan pertanian, bibit kakao, terserang hama dan penyakit-penyakit. Itu semua dapat terjadi karena kurangnya informasi mengenai cara berbudidaya kakao.

Perkembangan teknologi kini semakin pesat dan cepat, khususnya teknologi dan komunikasi. Hal tersebut membuat manusia bagaikan tak terpisakhan oleh jarak dan waktu. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, manusia dapat membuat berbagai macam peralatan sebagai alat bantu dalam menjalankan berbagai aktifitas untuk mendukung produktifitas.

Seiring dengan tingkat mobilitas yang tinggi,, beberapa tahun terakhir kini tengah marak perangkat bergerak atau mobile device. Salah satu perangkat mobile yang paling pesat adalah Handphone, dimana hampir setiap orang menggunakannya. Handphone yang awalnya sebagai alat komunikasi, saat ini sudah lebih dari fungsi dasarnya. Dimana berbagai fitur telah ditanamkan seperti pengolah dokumen, pengolah gambar atau vidio, dan lain sebagainya. Hal ini tidak lepas dari penggunaan Sistem Operasi pada Handphone. Sebagaimana layaknya pada komputer, handphone pun dapat di tanamkan berbagai macam aplikasi yang di inginkan.

Android sebagai Sistem Operasi berbasis linux yang dapat digunakan di berbagai perangkat mobile. Andoid memiliki tujuan untuk utama untuk memajukan inovasi piranti telepon bergerak agar pengguna mampu mengeksplorasikan kemampuan dan menambah pengalaman lebih dibandingkan dengan platform mobile lainnya. Hingga saat ini Android terus berkembang, baik secara sistem maupun aplikasinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © ........
WP by Simply WP |